Rokok Dan Kopi Hitam

Manfaat kopi

Melindungi jantung
Minum kopi hitam sebanyak 1-2 cangkir per hari memiliki resiko terkena stroke lebih rendah daripada orang yang tidak atau jarang minum kopi. Hal ini dikarenakan kopi mengandung antioksidan. Antioksidan dalam kopi dapat menahan efek buruk dari peradangan yang terjadi pada arteri. Kopi akan meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah setelah diminum. Namun, kandungan antioksidan ini akan mengaktifkan asam nitrat dalam tubuh sehingga membuat pembuluh darah melebar.

Mencegah diabetes
Kopi mengandung antioksidan yakni guinides dan asam klorogenat yang dapat meningkatkan sel tubuh terhadap insulin sehingga membantu mengatur gula darah. Minum kopi dapat menurunkan resiko terkena sirosis dan penyakit hati lainnya.

Meningkatkan kekuatan otak
Resiko demensia dan alzheimer dapat dikurangi asalkan mau minum kopi secara teratur. Antioksidan dalam kopi dapat membantu jaringan saraf bekerja lebih baik dan menangkal kerusakan sel otak sehingga otak akan bekerja lebih baik.
Rokok Dan Kopi Hitam

Manfaat rokok

Mengurangi resiko parkinson
Beberapa bukti menunjukkan kalau rokok dapat melindungi dari penyakit parkinson. Penelitian terbaru ini menemukan hubungan sementara antara kebiasaan merokok dengan menurunnya resiko penyakit parkinson.

Mengurangi resiko penyakit susut gusi yang parah
Dulu menggunakan tembakau dapat menyebabkan penyakit gigi dan mulut tapi hal yang sebenarnya adalah perokok memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit gusi.

Mencegah asma dan alergi
Merokok beberapa batang dalam sehari dapat mengurangi terkena alergi rhino-conjunctivitis, eksim atopik, asma alergi dan alergi makanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi