Merokok sambil minum susu

Cara mudah menghentikan kebiasaan merokok adalah dengan terbiasa minum susu. Manfaat minum susu setiap hari dapat membuat tulang menjadi kuat karena susu memiliki kandungan kalsium di dalamnya. Selain itu, manfaat lain dari minum susu adalah menghentikan kebiasaan merokok.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nicotine and Tobacco Research menjelaskan bahwa minum susu dapat membuat pecandu rokok kehilangan rasa dan keinginan untuk merokok. Penelitian tersebut melibatkan 209 perokok. Para peserta disuruh untuk menuliskan nama makanan dan minuman yang dapat membuat mereka jadi enggan merokok dan membuat rasa rokok jadi tidak enak.

Sebanyak 19 persen peserta menyatakan kalau susu atau produk olahan susu seperti yogurt dan keju ternyata dapat membuat rasa rokok jadi tidak nikmat atau enak. 16 persen peserta mengatakan kalau buah dan sayuran membuat mereka jadi enggan merokok, sementara 14 persen menuliskan minuman tanpa kandungan kafein seperti air putih atau jus buah.

Merokok sambil minum susu
Sementara yang membuat rasa rokok jadi nikmat adalah dengan mengkonsumsi minuman yang ada kafeinnya seperti kopi, cola dan teh. 44 persen peserta mengatakan bahwa alkohol dapat membuat rasa rokok tambah enak dan 11 persennya lagi menjawab bahwa daging dapat meningkatkan semangat untuk merokok.

Dengan mengetahui hasil dari penelitian tersebut maka anda tahu cara mudah menghentikan kebiasaan merokok. Dari hasil penelitian tersebut menemukan bahwa susu adalah jenis makanan yang membuat rasa rokok jadi tidak enak lagi dan ini berbeda-beda bagi setiap orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi