Kopi Dan Rokok Di Pagi Hari

Sudah menjadi kebiasaan setiap pagi bila merokok sambil ditemani secangkir kopi hangat. Namun, kebiasaan ini sebenarnya dapat merusak kesehatan tubuh dan mengundang berbagai macam penyakit berbahaya.

Minum kopi
Kadar stres dapat meningkat bila minum kopi di pagi hari. Penelitian di Amerika menunjukkan bahwa kadar kortisol dalam tubuh akan meningkat pada pukul 8-9 pagi. Mengkonsumsi kafein pada waktu ini dapat meningkatkan resiko terkena berbagai macam penyakit. Nah, waktu terbaik untuk minum kopi ada di waktu 09.30-11.30.

Sikat gigi
Menyikat gigi setelah bangun tidur merupakan kebiasaan yang salah. Sebenarnya menyikat gigi di waktu paling tepat adalah setelah sarapan. Hal ini dilakukan agar dapat mencegah bakteri tumbuh seharian dan sebaiknya menyikat gigi sebelum tidur malam.

Olahraga
Banyak orang yang percaya bahwa olahraga dilakukan di pagi hari karena masih belum tercemar polusi kendaraan dan udaranya masih segar. Namun, para ahli menemukan bahwa paru-paru manusia 20 persen lebih kuat pada pukul lima sore dibandingkan siang hari karena kekuatan otot berfungsi maksimal saat pukul 14.00-16.00. Banyak para atlet luar negeri melakukan olahraga pada jam seperti ini.

Merokok
Sebagian besar orang mengetahui bahwa rokok berbahaya bagi kesehatan tubuh karena dapat merusak paru-paru dan menimbulkan kanker.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi