Bahaya Minum Kopi Setiap Hari Bagi Wanita

Tentu sudah tidak asing mendengar minuman kopi di indonesia. Selain indonesia, kopi juga sudah terkenal di berbagai negara lain. Oleh sebab itu tidak sedikit orang yang suka minum kopi secara rutin. Kopi tidak hanya dikonsumsi oleh para pria saja tapi juga dikonsumsi oleh wanita. Nah, berikut ini merupakan bahaya minum kopi bagi wanita.

Caffenism
Kelenjar adrenalin dapat meningkat karena kafein sehingga memicu hormon stres. Terbiasa minum kopi dapat menyebabkan caffenism atau sindrom, misalnya saja kesulitan untuk tidur, selalu gelisah, cemas dan sebagainya.

Gangguan pencernaan
Berlebihan mengkonsumsi kafein dapat membuat pencernaan terganggu. Ada beberapa kasus tentang minum kopi terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan pada lambung sehingga mudah sekali terkena penyakit maag. Sebelum makan minum kopi dapat membuat mual dan maag jadi kambuh. Bahkan minum kopi dapat mengakibatkan sakit perut dan sembelit.
Bahaya Minum Kopi Setiap Hari Bagi Wanita

Kerusakan pada tulang
Diketahui mengkonsumsi kafein 350 mg dapat mengurangi jumlah kalsium dalam tubuh sebesar 5 mg. Bila minum kopi berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan tulang seperti pengeroposan pada tulang.

Keindahan gigi berkurang
Minum kopi dapat mengakibatkan gigi menjadi kuning dan hitam. Demi menjaga penampilan maka disarankan bagi wanita untuk mengurangi kebiasaan minum kopi karena bila gigi kuning dapat menurunkan kepercayaan diri.

Kelainan pada payudara
Mengkonsumsi kopi terlalu banyak dapat membuat payudara menjadi kendur dan mengecil. Bahkan terlalu sering minum kopi dapat menyebabkan beberapa tonjolan yang bila disentuh akan terasa sakit dan tidak nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi