Pengertian Kopi Instan

Kopi instan juga dapat disebut sebagai kopi bubuk dan kopi cepat saji. Kopi instan diproduksi besar-besaran karena untuk tujuan komersial baik melalui pengeringan semport atau pengeringan beku dan bisa direhidrasi. Bahkan kopi instan yang memiliki bentuk cair juga diproduksi untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Kopi instan memiliki beberapa keuntungan yakni menyajikan kopi dalam waktu yang sangat cepat, kopi instan bisa langsung larut dalam air panas sehingga semua orang dapat dengan mudah membuatnya sendiri. Ditambah lagi kopi instan dapat bertahan lebih lama dalam soal pengiriman dibandingkan biji kopi asli.

David Strang yang berasal dari Invercargill, Selandia Baru menemukan kopi instan dan dipatenkan pada tahun 1890. Kopi instan dapat dibikin dengan mudah asalkan diseduh dengan air panas ataupun air dingin. Kita tidak perlu menambahkan gula di dalamnya karena kandungan gula sudah tercampur rata bersama bubuk kopi.
Pengertian Kopi Instan

Biasanya dalam kopi sachet atau instan terdapat satu sachet kecil pewangi buatan yang orang-orang menyebutnya Capucino. Memang aroma kopi instan kurang menyengat dibandingkan kopi dari biji kopi asli. Namun, kopi instan saat berada di lidah terasa agak gurih dan biasanya agak kental daripada kopi hitam. Kemungkinannya kopi instan memiliki kandungan creamer atau zat lainnya di dalamnya. Di lidah memang agak kental tapi kopi instan tidak lengket di mulut jadi sangat kecil kemungkinannya orang terkena sariawan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi