Manfaat Minum Kopi Untuk Diet

Kopi ternyata dapat menurunkan berat badan. Sekarang ini kopi yang sering diminum untuk menghilangkan ngantuk ternyata juga banyak dipakai dalam kecantikan dan kesehatan. Misalnya saja kopi dibuat sebagai masker wajah dan merawat rambut.

Obesitas atau berat badan berlebih seringkali membuat orang bingung bagaimana cara untuk menurunkan berat badan. Umumnya banyak cara yang tersedia mulai dari olahraga setiap hari secara rutin, mengkonsumsi obat pelangsing dan melakukan diet ketat. Salah satu diet yang lagi populer saat ini adalah menggunakan kopi. Tapi perlu diingat untuk selalu berkonsultasi kepada dokter atau para ahli sebelum melakukannya.

Diet kopi merupakan diet dengan memasukkan kopi ke dalam menu makanan sehari-hari yang tujuannya dapat menghilangkan lemak jahat. Kopi dikenal mengandung kafein yang fungsinya dapat membantu tubuh untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga jumlah kalori dalam tubuh akan terbakar dengan cepat. Diketahui juga tidak sedikit suplemen penurun berat badan memiliki kandungan kafein di dalamnya. Berikut ini manfaat minum kopi untuk diet.
Manfaat Minum Kopi Untuk Diet

Resep diet kopi setelah sarapan
Disarankan untuk minum kopi setelah sarapan karena hal ini dapat mengurangi nafsu makan dan mengurangi mengkonsumsi makanan secara berlebihan pada waktu makan siang.

Resep diet kopi setelah makan siang
Setelah makan siang disarankan untuk mengkonsumsi kopi hitam bila anda sedang menjalani diet kopi hitam. Tujuannya sama seperti saran pertama tadi yaitu untuk mengurangi nafsu makan berlebih.

Resep diet kopi setelah makan malam
Minum kopi setelah makan malam juga sangat disarankan agar dapat terhindar dari kebiasaan memakan camilan yang tidak sehat. Langkah selanjutnya adalah menggosok gigi anda agar tidak terkena dampak buruk dari kopi seperti gigi menguning. Diketahui mengkonsumsi makanan di malam hari dapat meningkatkan berat badan secara cepat.

Mengurangi krim dan gula
Saat menikmati kopi hitam selagi menjalankan program diet disarankan untuk mengurangi krim dan gula agar terhindar dari kalori berlebih yang terdapat pada gula dan krim tadi.

Jangan berlebih saat diet kopi
Memang disuruh untuk memasukkan kopi ke dalam makanan sehari-hari tapi jangan berlebihan. Batasan minum kopi per hari adalah 600 mililiter yang berarti satu kali minum kopi setiap sarapan, makan siang dan makan malam.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi