Manfaat Minum Kopi Setiap Hari

Minuman di pagi hari yang sangat populer adalah kopi. Minum kopi di pagi hari sudah menjadi rutinitas bagi pecinta kopi karena dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar apalagi jenis minuman ini sering dinikmati saat tidur larut malam. National Cancer Institute melakukan studi yang melibatkan lebih dari 400 ribu orang dan dilakukan selama 13 tahun ini menyimpulkan bahwa peminum kopi memiliki resiko kematian lebih kecil dibandingkan yang tidak.

Mencegah penyakit batu empedu
Pada tahun 2002 para peneliti Harvard melakukan penelitian yang menemukan bahwa wanita yang minum empat cangkir kopi setiap hari mengurangi resiko terkena batu empedu sebanyak 25 persen. Penelitian untuk pria pun juga mendapatkan hasil yang sama.

Mencegah depresi
Wanita yang minum tiga cangkir kopi sehari kemungkinan kecil mengalami depresi dan wanita yang minum empat cangkir kopi sehari memiliki resiko 20 persen lebih rendah berdasarkan laporan tahun 2001 dari Archives of Internal Medicine.

Manfaat Minum Kopi Setiap Hari
Meningkatkan memori
Minum kopi ternyata dapat membantu meningkatkan memori baik itu memori jangka pendek maupun jangka panjang. Studi tahun 2005 menemukan bahwa minum dua cangkir kecil kopi berkafein dapat meningkatkan memori jangka pendek dan kecepatan reaksi. 

Mengurangi resiko diabetes
Journal of Agricultural & Food Chemistry mengeluarkan sebuah laporan pada tahun 2012 yang menjelaskan senyawa dalam kopi dapat menghalangi hIAPP polipeptida pada diabetes tipe 2, sederhananya orang yang minum kopi memiliki resiko lebih kecil terkena diabetes tipe 2.

Menurunkan resiko kanker
Minum kopi dihubungkan dengan penurunan kanker prostat, kanker hati, obesitas, estrogen, insulin dan endometrium. Studi pada tahun 2008 menunjukkan bahwa minum dua cangkir kopi sehari dapat mengurangi timbulnya kanker payudara.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi