Manfaat Minum Kopi Pahit Tanpa Gula

Kita pastinya sering mendengar kalau kopi memiliki kandungan kafein di dalamnya. Banyak yang percaya bahwa kafein dapat memicu berbagai macam penyakit pada tubuh tapi faktanya kafein juga memiliki berbagai macam manfaat.

Kafein merupakan salah satu obat yang mampu mengatasi berbagai macam keluhan dan bila digunakan dalam jumlah atau dosis yang banyak dapat berbahaya. Kafein dapat mempercepat kinerja otak dan mengatasi adenosin yang tidak normal. Adenosin merupakan bahan khusus yang dapat menghambat kinerja otak dan hal ini sering menyebabkan rasa kantuk. Berikut ini manfaat minum kopi pahit tanpa gula.

Sumber antioksidan
Kopi adalah salah satu jenis minuman yang memiliki kandungan antioksidan dan beragam sumber nutrisi seperti magnesium, kromium, niasin, kalium serta vitamin E. Kadar gula dalam darah dapat dikontrol dengan kandungan kromium. Magnesium dan kromium dapat menurunkan kolesterol buruk dalam darah. Minum kopi tanpa gula berkhasiat untuk menurunkan resiko terserang penyakit berbahaya karena kopi mengandung flavonoid yang sangat tinggi.
Manfaat Minum Kopi Pahit Tanpa Gula

Mengurangi fungsi kognitif pada lansia
Pria dan wanita yang suka minum kopi tanpa gula memiliki syaraf motorik dan sensorik yang bagus. Orang tua sering mengalami penurunan fungsi syaraf sehingga dapat mengurangi aktifitas sehari-hari. Namun, sudah terbukti minum kopi hitam dapat mengurangi penurunan fungsi saraf.

Mengurangi potensi diabetes
Potensi kenaikan kadar gula dalam darah dapat dikurangi dengan minum kopi pahit tanpa gula. Proses metabolisme dalam tubuh dapat menjadi lancar asalkan mau minum kopi. Teratur mengkonsumsi kopi hitam dapat meningkatkan produksi insulin dan menyeimbangkan hormon yang mengatur produksi insulin.

Mengurangi resiko kanker
Kandungan kafein dari kopi dapat melindungi pria dari sernagan kanker prostat dan kanker usus besar. Minum kopi pahit tanpa gula dapat meningkatkan zat aktif yang dapat melawan semua bahan asing pembentuk kanker serta mengurangi resiko terkena kanker hati.

Tubuh lebih bugar
Ory Hofmekler adalah ahli kopi yang menyatakan bahwa minum kopi dengan cara yang benar dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar. Minum kopi secara teratur membuat otot semakin kuat. Namun, syaratnya adalah dengan minum kopi pahit tanpa gula atau tidak dicampur apapun.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi