Manfaat Kopi Hitam Bagi Wanita

Tidak sedikit orang yang berpikir kalau minuman kopi tidak sehat karena adanya kandungan kafein yang tinggi sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Padahal itu semua tidak sepenuhnya benar karena bila dikonsumsi dengan tepat kopi tidak berbahaya. Disarankan untuk membuat kopi dengan sedikit gula dan lebih encer, ditambah maksimal minum kopi adalah dua cangkir kecil per hari. Berikut ini manfaat kopi hitam bagi wanita.

Melawan depresi
Minum kopi dikaitkan dengan depresi berdasarkan penelitian beberapa waktu lalu. Wanita lebih sering mengalami depresi disebabkan oleh kegiatan sehari-hari. Minum kopi dapat membantu mengurangi depresi karena memiliki kandungan tertentu. Orang yang minum kopi rutin dapat mengurangi rasa depresi sebanyak 10% dibandingkan mereka yang jarang minum kopi.

Menghindari stres dan putus asa
Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang minum dua cangkir kecil kopi sehari dapat mengurangi resiko bunuh diri. Kopi memiliki aroma yang dapat mengurangi stres karena akan memicu aktivitas gen untuk melindungi sel saraf. Meskipun demikian, para peneliti menyarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi lebih dari dua cangkir per hari supaya tidak merugikan kesehatan.
Manfaat Kopi Hitam Bagi Wanita

Menjaga kesehatan hati
Beberapa penelitian menemukan bahwa kandungan kafein dari kopi membantu kesehatan hati. Minum kopi secara teratur dan tidak berlebihan dapat mengurangi resiko terkena penyakit autoimun langka yang akan mengakibatkan sirosis hati, gagal hati serta kanker.

Membantu menurunkan berat badan
Kafein dapat membantu menekan nafsu makan asalkan dikonsumsi dalam takaran yang tepat. Saat tubuh kehilangan cairan dikarenakan mengonsumsi kafein maka tubuh akan segara memproses panas dan energi. Tapi kehilangan cairan ini harus segera digantikan agar kebutuhan tubuh tetap terjaga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi