Manfaat Kopi Bagi Wajah Pria

Sudah menjadi hal biasa mengawali pagi dengan minum secangkir kopi hangat, tapi tahukah anda kalau kopi bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah? Kopi yang dipakai untuk wajah adalah bubuk kopi murni yang memiliki kualitas baik, jadi bukan memakai kopi kemasan atau instan. Berikut ini manfaat kopi bagi wajah pria.

Mengandung zat antioksidan
Selain nikmat diminum pada waktu pagi, bubuk kopi murni ternyata mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang mengakibatkan penuaan dini pada kulit khususnya kulit wajah. Memenuhi kebutuhan zat antioksidan dalam tubuh setiap hari adalah salah satu cara untuk mencegah kulit keriput.

Mengurangi resiko kanker kulit
Menurut penelitian terbaru menemukan bahwa orang yang minum tiga cangkir kopi dalam sehari memiliki resiko 20 persen lebih rendah terkena kanker kulit bagi wanita dan sementara pria sekitar 9 persen.
Manfaat Kopi Bagi Wajah Pria

Mengeluarkan racun dalam tubuh
Kesehatan kulit wajah juga dapat dipengaurhi oleh berbagai zat beracun dari sisa makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Kopi memiliki sifat diuretik yang dapat mengeluarkan racun yang tersisa dalam tubuh saat sedang buang air kecil atau disebut proses urinasi.

Masker kopi
Para ahli kecantikan wajah mulai memperkenalkan masker kopi dan manfaatnya dapat menjaga pH tubuh supaya tetap normal serta menjaga kesehatan. Masker kopi berkhasiat untuk mencegah perkembangan bakteri yang menempel pada kulit. Jenis masker ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi