Kopi Sachet Terbaik

Banyak orang yang mengatakan kalau minum kopi instan tidak baik bagi kesehatan tubuh, namun apakah itu benar? Berikut ini jawabannya.

Kopi instan tidak mengandung antioksidan
Tidak sedikit orang yang percaya bahwa kopi instan tidak mengandung antioksidan dan kandungan tersebut hanya ada pada kopi yang terbuat dari biji kopi asli. Memang hal ini masih belum terbukti benar atau tidaknya tapi yang jelas manfaat utama kopi instan dan kopi asli yakni dapat menghilangkan kantuk. Sebenarnya manfaat yang terkandung dalam kopi, entah itu instan/sachet atau dari biji kopi asli berkualitas tergantung dari peminumnya. Peminumnya ingin terjaga dari kantuk atau hanya ingin menikmati waktu santai sah-sah saja karena kopi diciptakan untuk diminum bukan dilihat, bukan!

Kopi instan diolah dengan tidak alami
Banyak yang bilang kopi instan diciptakan sedemikian rumit agar dapat diminum dalam waktu singkat dan mengandung banyak zat kimia berbahaya. Namun, sekarang ini banyak minuman dan makanan dikemas untuk langsung dibuat secara instan dan langsung dikonsumsi tanpa menunggu lama.

Kopi Sachet Terbaik
Makanan instan yang sehat adalah oatmeal meskipun mengandung sedikit bahan kimia di dalamnya. Lalu ada yang bilang minum kopi dari biji asli dapat menyehatkan tubuh tapi harganya sangat mahal. Namun, orang lebih memilih kopi instan daripada kopi biji asli karena kalau biji kopi asli harus digiling dahulu baru diseduh dengan air panas supaya dapat diminum tapi ini membutuhkan waktu lama.

Memang kedua pendapat diatas sangat kontroversial mengenai kopi sachet/instan dan kopi dari biji asli. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, poin utamanya adalah kembali pada peminum/penikmatnya masing-masing mana yang terbaik, apakah kopi instan atau kopi dari biji asli? Yang paling penting adalah jangan mengkonsumsi secara berlebihan karena apapun yang berlebihan dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan di masa depan meskipun makanan dan minuman mengandung banyak sekali manfaat kesehatan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi