Kopi Pahit Bisa Membakar Lemak

Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha yang keras dan tekad yang kuat. Namun, ada satu cara yang bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan dengan mudah yaitu minum kopi tanpa gula atau kopi pahit. Diketahui kalau kopi pahit dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Sistem metabolisme dan proses pembakaran kalori adalah hal utama yang menyebabkan lambat atau cepat naiknya berat badan. Bila metabolisme semakin tinggi maka makanan yang ada di dalam tubuh akan lebih cepat dicerna dan membakar kalori lebih besar sehingga lemak yang menumpuk dapat dihindari.

Metabolisme merupakan proses tubuh mengubah makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh menjadi energi. Di dalam tubuh nanti terjadi proses biokimia yang kompleks sehingga kandungan kalori dalam makanan dan minuman akan disatukan dengan oksigen dan melepaskan energi yang diperlukan fungsi tubuh.

Metabolisme tubuh dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi kopi pahit atau tanpa gula. Kopi pahit bebas lemak dan bebas kalori sehingga berperan penting dalam menurunkan berat badan. Sejumlah studi menyatakan bahwa kopi tanpa gula mengandung kafein yang dapat menekan nafsu makan untuk sementara waktu.

Kopi Pahit Bisa Membakar Lemak
Banyak yang percaya bahwa kafein dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk sementara. Setelah minum kopi pahit tanpa gula maka tubuh akan mencerna makanan untuk menghasilkan energi dan panas sedikit lebih cepat. Proses ini disebut thermogenesis.

Kafein dari kopi juga dapat merangsang aktivitas fisik karena membakar kalori tambahan. Bila anda merasa kafein membuat semakin terjaga maka kalori yang terbakar akan semakin banyak dan gerakan fisik pun akan meningkat. Efek kafein akan berbeda untuk setiap individu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi