Kopi Instan Yang Dilarang

Masyarakat dunia termasuk orang-orang yang tinggal di indonesia masih banyak yang suka minm kopi instan karena rasa enak dan tidak menyita banyak waktu dalam membuatnya. Dulu kopi instan muncul di tengah masyarakat karena industri kopi berinovasi membuat produk kopi yang praktis dan mudah. Kopi instan dulu disambut dengan baik oleh para tentara yang maju di medan perang. Ada beberapa alasan kopi instan tidak boleh dikonsumsi terus menerus.

Kopi instan diolah secara tidak alami
Olahan kopi instan mengandung banyak zat kimia. Pembuatan kopi instan sangat rumit agar penikmatnya dapat menikmatinya dalam waktu yang singkat. Banyak sekali zat kimia dalam kopi instan dan hal ini sangat mengerikan bila dijelaskan. Ditambah lagi kopi instan tahan lama karena didalamnya mengandung banyak bahan pengawet.

Kopi instan bukanlah kopi asli tapi perasa kopi
Apa kamu pernah berpikir kalau kopi yang dikemas secara cantik memiliki rasa pahit dan manis ini terasa nikmat tapi dijual dengan harga yang sangat terjangkau? Kopi berkualitas bagus dan sehat tidak mungkin dijual dengan murah. Kenapa kopi instan dijual dengan murah? Karena kandungan kopinya tidak mencapai 100 persen sehingga disebut perasa kopi buatan yang rasanya sangat mirip dengan kopi asli. Jadi faktanya adalah kamu tidak minum kopi tapi salah satu jenis minuman yang memiliki rasa seperti kopi.
Kopi Instan Yang Dilarang

Kopi instan tidak mengandung antioksidan
Kopi asli yang terbuat dari biji kopi pilihan kaya akan asam klorogenat dan antioksidan alami yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas serta membantu mencegah penuaan dini. Namun, kopi instan tidak mengandung antioksidan karena proses pembuatan kopi instan tidak alami sehingga menghilangkan kandungan antioksidan di dalamnya sehingga kopi instan tidak baik diminum terlalu sering.

Kopi instan tidak memberikan nikmatnya pengalaman menyeduh kopi
Pengalaman dalam proses menyeduh kopi tidak bisa didapatkan oleh orang yang suka mengkonsumsi kopi instan. Karena proses pembuatan kopi sangat rumit dimulai dari memilih aneka biji kopi yang memiliki rasa beragam, mengatur temperatur air, menghitung rasio dan menggunakan berbagai macam alat seduh yang tentu saja sangat menyenangkan. Minum kopi instan tidak akan bisa melatih skil menyeduh kopi secara alami.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi