Kopi Instan Paling Enak Kaskus

Minum kopi memang bikin orang ketagihan, orang yang tidak minum kopi barang sehari saja akan merasa tubuhnya lemas, lesu dan tidak bersemangat. Sejak dulu sampai sekarang ada kopi yang sering dinikmati oleh pecinta kopi yakni kopi yang dijual di warung kopi alias kopi instan.

Padahal ada kafe yang menjual kopi asli karena biji kopinya langsung digrind begitu selesai di roast atau panggang. Salah satu jenis kopi yang terkenal di seantero bandung adalah kopi aroma atau orang-orang menyebutnya sebagai kopi banceuy karena kopi ini dijual di jalan Banceuy. Disini kita akan membuat kopi toraja atau arabica toraja yang memang cocok dibuat coffee latte.

Alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat kopi instan paling enak, yakni saringan atau presso machie, gelas, sendok, dan botol minum alias milk frother.

Cara membuatnya adalah beli susu murni atau susu UHT lalu susu tersebut dipanaskan sebelum dikasih gula dan creamer supaya tambah kental. Pemberian kreamer seusai selera masing-masing, diberi agak banyak agak kental juga nikmat dan gulanya juga selera masing-masing tapi jangan sampai kebanyakan nambahin gulanya karena dapat menghilangkan rasa pahit dari kopi itu sendiri.
Kopi Instan Paling Enak Kaskus

Langkah selanjutnya adalah menyeduh kopi selagi krimer yang disiapkan masih hangat. Setelah kopi diseduh dan diaduk biarkan selama lima menit. Umumnya memakai takaran 8-10 untuk 150 ml air.

Langkah terakhir sambil menunggu kopi larut dalam air mari kita membuat milk foam. Cara paling mudah membuatnya adalah mengocok susu dengan santai dan tidak terburu-buru. Setelah itu kopi yang mirip sama kafe sudah selesai, selamat menikmati.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi