Kopi Instan Berbahaya

Minum kopi sudah menjadi tradisi masyarakat dunia dan waktu dimana orang banyak minum kopi sebelum melakukan kegiatan di pagi hari. Sebagian orang percaya bila kopi memiliki rasa yang lebih baik dibandingkan jenis minuman lainnya. Bahkan kopi sekarang tidak hanya diminum orang dewasa saja tapi juga anak muda karena seolah-olah telah menjadi tren.

Manfaat kopi sebenarnya adalah mencegah penyakit jantung, kanker, menghilangkan stres, menghilangkan rasa kantuk dan membuat tubuh jadi lebih bugar. Sayangnya kini banyak orang yang lebih menyukai kopi instan padahal dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan bila diminum dalam jangka panjang.

Meningkatkan resiko terkena diabetes
Rutin minum kopi instan meningkatkan peluang terkena diabetes. Banyak kopi instan mengandung pemanis buatan yang tidak baik dikonsumsi setiap hari. Bila kamu sudah ketagihan minum kopi instan maka harus diimbangi dengan banyak minum air putih.

Meningkatkan resiko penyakit jantung
Usia muda sekarang ini semakin tertarik dengan jenis kopi instan padahal bisa mengakibatkan penyakit jantung. Kopi instan yang mengandung kafein dapat meningkatkan resiko jantung dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya bila kafein yang dikonsumsi terlalu berlebihan.

Kopi Instan Berbahaya
Meningkatkan risiko hipertensi
Minum kopi yang mengandung krimmer dapat meningkatkan risiko hipertensi. Mengkonsumsi minuman ini setiap hari dapat membuat pembuluh darah jadi tersumbat. Alasannya karena kandungan krimmer ini tidak dapat dicerna dengan sempurna oleh tubuh dan dalam jangka panjang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Meningkatkan kolesterol jahat
Mengkonsumsi terlalu banyak kopi instan dapat memicu naiknya kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan krimmer dari kopi instan inilah yang bikin kolesterol jahat dalam tubuh sulit untuk dicerna sehingga kadar kolesterol jahat semakin tinggi.

Memicu kanker
Para peneliti masih berdebat bahwa kopi instan dapat menyebabkan penyakit kanker. Kopi instan yang mengandung gula dan minyak nabati ini dapat memicu kanker apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi