Kandungan Kopi Sachet

Kopi murni tanpa tambahan gula memiliki banyak manfaat dibandingkan mengkonsumsi kopi instan. Menurut penelitian menyebutkan bahwa kopi instan/sachet memiliki kandungan zat beracun yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Kini banyak sekali aneka kopi instan yang mengandung bahan pengawet dan tambahan pemanis yang dapat mengakibatkan meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Berikut ini sisi baik dan buruk pada kopi sachet bagi kesehatan.

Mengandung zat beracun
Tingginya kadar acrylamide pada kopi instan dapat menyebabkan kanker pada hewan yang sedang menjalani tes. Hasil ini berdasarkan dari proses penelitian yang dilakukan oleh para ahli. Zat acrylamide dapat mengakibatkan saraf menjadi rusak. Sampai saat ini senyawa tersebut masih terus diteliti untuk memastikan bahayanya terhadap kesehatan manusia. Kopi sachet mengandung acrylamide yang sangat tinggi.
Kandungan Kopi Sachet

Kandungan kafein dalam kopi instan lebih rendah
Dibandingkan biji kopi alami yang digiling, kandungan kafein dalam kopi instan justru lebih rendah. Kafein dalam kopi instan sekitar 27 mg per sajian kafein. Sementara biji kopi yang digiling terdapat sekitar 95 mg kafein.

Kandungan cafestol
Kandungan cafestol pada kopi yang terbuat dari biji kopi murni dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan cafestol dalam kopi sachet/instan sangat rendah dibandingkan kopi yang terbuat dari biji alami yang digiling.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi