Efek Samping Minum Kopi Tanpa Gula

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk bersantai dari kegiatan sehari-hari yang melelahkan. Hal yang bisa dilakukan saat hari libur adalah dengan minum kopi sambil bersantai, nonton televisi dan bermain game. Minum kopi paling pas saat nonton bola sambil begadang agar mata terhindar dari rasa kantuk. Kopi juga dapat dinikmati sambil makan camilan ringan dan ngobrol bersama teman.

Biasanya penikmat kopi akan menambahkan susu atau krimer di dalamnya agar cita rasanya semakin nikmat. Memang rasa kopi akan semakin lezat dan sangat manis tapi diketahui bahwa minum kopi tanpa gula dapat menimbulkan efek samping.

Menurunkan serangan jantung dan stroke
Banyak orang takut akan penyakit jantung dan stroke karena tidak bisa dihindari. Minum kopi tanpa gula dipercaya dapat menurunkan serangan jantung koroner dan stroke. Hal ini disebabkan oleh antioksidan dalam kopi yang dapat mengurangi mikro molekul partikel lemak yang memiliki potensi menempel menjadi plak dan menurunkan penanda radang kronis.
Efek Samping Minum Kopi Tanpa Gula

Mencegah diabetes
Kopi tanpa gula yang rasanya pahit ini berkhasiat mencegah diabetes. Secara teratur mengonsumsi kopi tanpa gula dipercaya dapat memperbaiki metabolisme glukosa sehingga mencegah timbulnya diabetes tipe 2.

Mencegah kanker
Khasiat kopi tanpa gula adalah mencegah kanker. Beberapa jenis kanker seperti kanker di daerah kepala, kanker prostat, kanker sel basal dan sebagainya dapat dikurangi resikonya bila mengkonsumsi kopi tanpa gula. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidannya.

Mencegah infeksi
Manfaat lain dari kopi tanpa gula adalah mencegah infeksi. Minum kopi dapat mengurangi resiko penumpukan asam urat. Minum kopi pahit di akhir pekan mungkin bermanfaat dapat membantu menjaga kesehatan badan.

Efek Samping minum kopi tanpa gula adalah mengalami gangguan tidur karena terlalu banyak minum kopi. Penderita hipertensi disarankan mengurangi minum kopi agar tekanan darah dan denyut jantungnya tetap normal.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi