Efek Samping Minum Kopi Instan Tiap Hari

Rasa kopi instan memang tidak ada duanya sehingga sekarang ini banyak masyarakat yang menjadi ketagihan terhadap kopi instan. Kini kopi instan semakin populer di kalangan anak muda bahkan disertai dengan promosi yang gencar melalui media massa. Jumlah penikmat kopi instan semakin bertambah karena sangat mudah membuatnya seperti mie instan.

Sebelum ada kopi instan, dulu orang-orang harus menggiling biji kopi sampai halus terlebih dahulu untuk menikmati kopi tapi kini membuat kopi sangat mudah karena hanya perlu menyiapkan air panas. Ditambah lagi harga kopi instan sangat murah dibandingkan kopi asli, karena itulah banyak masyarakat yang mulai beralih menikmati kopi instan.

Kopi instan memang mudah membuatnya tapi memiliki efek merugikan bagi kesehatan tubuh. Kopi instan termasuk kopi mengandung krimer dan kopi putih dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan tubuh seperti pembuluh darah jadi tersumbat, hipertensi dan kanker.
Efek Samping Minum Kopi Instan Tiap Hari

Selain itu masih ada efek samping yang ditimbulkan bila minum kopi instan setiap hari, misalnya saja stamina cepat menurun, nafas lebih pendek, sirkulasi darah menjadi lambat, suplai oksigen ke otak jadi berkurang, kinerja jantung jadi lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan kebugaran tubuh jadi menurun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi