Bahaya Minum Kopi Setiap Hari

Obat paling mujarab untuk menghilangkan rasa kantuk adalah minum kopi. Para pria biasanya minum kopi saat begadang maupun bekerja di kantor. Minuman ini memiliki wangi yang sangat khas dan dapat menimbulkan efek kecanduan. Hal ini sudah terbukti di kalangan masyarakat yang lebih suka minum kopi dibandingkan makan.

Meskipun banyak fakta yang menyebutkan kopi baik untuk kesehatan tapi kita harus berhati-hati karena kopi dapat merugikan kesehatan apabila diminum secara berlebihan dan terus menerus, misalnya saja minum empat cangkir sampai delapan cangkir kopi dalam sehari. Berikut ini bahaya minum kopi setiap hari.

Detak jantung lebih cepat dari biasanya
Karena itulah sebaiknya menghindari atau tidak minum kopi secara berlebihan jika mengalami gejala serangan jantung.

Sakit maag
Mengkonsumsi kopi berlebihan dapat meningkatkan asam lambung yang berakibat gejala atau sakit maag.
Bahaya Minum Kopi Setiap Hari

Insomnia
Minum kopi terlalu banyak dapat menimbulkan gejala insomnia atau susah tidur yang tentu saja hal ini tidak baik bagi kesehatan.

Serangan jantung dan stroke
Mengkonsumsi kopi berlebihan dapat meningkatkan kadar trigliserida, kolesterol jahat dalam tubuh dan membuat darah semakin pekat. Hal ini dapat menyebabkan lemak jadi mengendap, pembuluh darah menyempit sehingga mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

Keguguran
Ibu hamil dilarang atau menghindari mengkonsumsi kopi karena dapat menyebabkan keguguran. Wanita hamil yang minum 100 mg kafein per hari dapat berakibat mengalami keguguran. Karena kafein dapat meningkatkan detak jantung dan mempengaruhi janin yang senyawa kafein ini dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah pada bayi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi