Bahaya Kopi Susu

Manfaat minum secangkir kopi adalah meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kinerja memori tapi kamu harus hati-hati apabila minum kopi instan yang diberi tambahan susu di dalamnya. Kandungan bahan gula yang sangat kuat pada kopi instan malah mengurangi manfaat utama dari kopi tersebut.

Kopi pahit atau ditambah susu seringkali di minum orang saat sudah mulai merasa mengantuk saat sedang sibuk bekerja. Meskipun rasanya sangat nikmat tapi kopi susu malah berdampak negatif pada kesehatan gigi kamu. Jadi disarankan minum kopi tanpa adanya campuran apapun di dalamnya, lebih baik diberi campuran kayu manis dan jahe di dalamnya agar lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Para peneliti menyakini bahwa kopi yang dicampur gula dapat memicu perkembangan karies gigi karena diakibatkan oleh paparan laktosa atau gula susu yang dapat memberikan efek pada bakteri di mulut untuk berkembang biak lebih cepat. Laktosa akan menjadi bahan bakar cair yang membantu metabolisme bakteri di dalam mulut agar lebih cepat berkembang biak.
Bahaya Kopi Susu

Bakteri yang menyebabkan karies gigi adalah bakteri streptococcus. Bakteri ini memiliki kemampuan untuk merubah gula dan karbohidrat menjadi asam. Asam inilah yang dapat mengikis enamel dan mengakibatkan gigi berlubang. Biasanya satu gelas kopi susu dapat dihabiskan dalam waktu 15 menit saja tapi kerusakan gigi semakin gigi apabila minum kopi susu terlalu sering dalam sehari.

Disarankan untuk minum air putih setelah menghabiskan kopi susu karena bermanfaat untuk mengembalikan asam di dalam mulut agar seperti semula. Selain itu jangan lupa untuk rajin sikat gigi minimal dua kali sehari, pada waktu pagi dan sebelum tidur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi