Bahaya Kopi Instan

Masyarakat indonesia lebih memilih mengonsumsi kopi instan dikarenakan lebih cepat dan rasanya pun enak serta beragam. Kelahiran kopi instan saat masih perang dunia dimana minuman ini disambut dengan baik oleh tentara yang pergi berperang. Para tentara membutuhkan banyak kafein agar dapat mempertahankan konsentrasinya dan supaya tidak mudah lelah. Pada masa ini kopi instan menjadi suatu jenis minuman yang fenomenal dan banyak orang yang mengkonsumsinya.

Perlu diketahui bahwa kopi instan bukan kopi yang baik untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara terus menerus. Berikut ini bahaya kopi instan.

Kopi instan diolah tidak alami
Kopi instan diolah memakai banyak zat kimia di dalamnya. Kopi instan tidak seperti kopi dari biji asli karena diciptakan sangat rumit agar dapat dinikmati dalam waktu yang singkat. Banyak sekali zat kimia yang terkandung pada kopi instan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Bahkan ada bahan pengawet yang dicampur dalam kopi instan agar tahan lama.
Bahaya Kopi Instan

Kopi instan adalah perasa kopi
Kopi instan dikemas sedemikian rupa dengan rasa yang nikmat tapi dijual dengan harga murah, tahu alasannya kenapa? Kopi segar dan sehat dihasilkan dari biji kopi yang berkualitas sehingga tidak akan dijual dengan harga murah. Kopi instan tidak mengandung 100 persen kopi asli  tapi hanya rasanya yang dibuat mirip dengan kopi asli.

Kopi instan tidak mengandung anti oksidan
Kopi alami kaya akan kandungan asam klorogenat yang dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Antioksidan dalam kopi asli dapat membantu melawan sel penuaan. Sementara kopi instan tidak mengandung antioksidan yang diperlukan oleh tubuh untuk melawan radikal bebas. Proses pembuatan kopi instan inilah yang menyebabkan hilangnya kandungan antioksidan di dalam kopi tersebut sehingga tidak aman untuk dikonsumsi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi