Cara Mewarnai Rambut Dengan Kopi

Pewarna rambut yang dijual di toko atau pasaran memang bikin isi dompet jadi terkuras. Selain itu, produk seperti ini mengandung zat kimia yang dapat membuat iritasi tubuh bila jenis kulit yang kamu miliki sensitif. Terlebih lagi tidak sedikit orang yang alergi terhadap pewarna rambut. Namun, bila anda menginginkan mewarnai rambut secara alami tanpa menimbulkan efek samping bisa menggunakan bahan alami seperti kopi, buah-buahan, sayuran dan teh.

Perlu diingat bahwa mewarnai menggunakan bahan alami bersifat permanen dan seiring berjalannya waktu maka warna rambut ini akan luntur. Berikut ini adalah cara mewarnai rambut dengan kopi yang telah diseduh. Kopi adalah salah satu bahan alami yang murah sekaligus bagus dan dapat dimanfaatkan untuk mewarnai rambut supaya lebih gelap berkilau.

Selalu pastikan untuk memilih kopi organik yang dijadikan pewarna rambut karena kopi non organik biasanya mengandung zat kimia lain. Gunakan espresso atau dark roast agar kopi yang dihasilkan kuat dan warnanya tidak mudah pudar.
Cara Mewarnai Rambut Dengan Kopi

Setelah diseduh tunggu sebentar sampai kopi menjadi dingin lalu campurkan dengan dua cangkir pelembab alami dan dua sendok makan bubuk kopi organik pada wadah non logam. Menggunakan wadah yang terbuat logam dapat mempengaruhi pewarna alami ini.  Setelah tercampur rata, balurkan kopi pada rambut atau kamu bisa menggunakan botol aplikator untuk mengoleskan kopi yang tersedia di toko-toko. Biarkan selama satu jam agar pewarna terserap sempurna lalu bilas sampai bersih.

Cara kedua adalah membuat bilasan kopi dan cara ini harus diulangi beberapa kali agar mendapatkan hasil terbaik. Caranya adlah rambut dicuci dengan sampo lalu kopi kental yang sudah dingin dituangkan pada rambut secara merata. Diamkan selama 20 menit agar kopi dapat terserap lalu rambut dibilas dengan cuka apel. Manfaat cuka apel adalah membersihkan kopi dan menjaga warna rambut dari kopi bertahan lama. Bilasan dilakukan berulang-ulang agar mendapatkan hasil yang di inginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi