Bahaya Kopi Instan Tanpa Ampas

Tingginya pertumbuhan konsumsi kopi di indonesia membuat industri kopi terus menerus menciptakan produk-produk terbaru kopi instan yang dijual di pasaran. Kopi instan memang sangat disukai oleh masyarakat karena mudah dalam penyajian sekaligus harganya sangat murah.

Kopi instan sangat tidak dianjurkan dikonsumsi terus menerus atau berlebihan karena memiliki kandungan bahan pemanis dengan rasa kuat sehingga manfaat kopi instan berkurang. Kopi instan memiliki kandungan komposisi susu dan gula yang berlebihan dibandingkan dengan kopinya. Hal ini membuat kualitas asli kopi dalam kopi sachet menurun.

Umumnya kopi instan atau sacher dibuat dari kopi robusta yang kebanyakan diproduksi di indonesia. Alasan utamanya karena bahan kopi robusta harganya lebih mudah dibandingkan kopi arabika sehingga produsen kopi instan lebih memilih menggunakan kopi robusta.
Bahaya Kopi Instan Tanpa Ampas

Masyarakat yang memburu kopi instan tidak sadar akan bahaya kesehatan yang mengancam. Para penikmat kopi instan yang mengkonsumsinya setiap hari harus berhati-hati terhadap penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Kopi instan memang lebih enak, cepat dalam penyajian dan murah. Namun, perlu diingat kalau kopi instan dapat meningkatkan terkena beberapa penyakit berbahaya. Sementara kopi asli dengan kualitas baik memiliki manfaat untuk kesehatan otak dan dapat mengurangi depresi. Bahkan kafein dalam kopi asli yang kurang dari 1,5 persen ini dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi