Bahaya Kopi Instan Bagi Kesehatan

Dulu penggemar kopi paling banyak diminati oleh orang dewasa tapi sekarang ini peminatnya banyak dari kalangan anak muda. Kopi memiliki beberapa macam khasiat kesehatan seperti menghilangkan stres, mencegah resiko kanker, mencegah penyakit jantung, mencegah kantuk, mengatasi pusing kepala dan membuat tubuh lebih bugar. Kopi sehat adalah kopi yang tidak mengandung campuran yang berbahaya dan dibuat secara murni.

Sementara kopi instan atau kopi sachet sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Namun, banyak orang yang lebih menyukai kopi instan dibandingkan kopi murni atau alami karena lebih mudah membuatnya dan tidak menguras kantong. Berikut ini bahaya kopi instan bagi kesehatan.

Meningkatkan resiko diabetes
Kopi instan kebanyakan mengandung pemanis buatan, susu, gula yang dikonsumsi setiap hari dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti meningkatnya risiko penyakit diabetes.
Bahaya Kopi Instan Bagi Kesehatan

Penyakit jantung
Para remaja menjadi ketagihan bila keseringan mengkonsumsi kopi instan sehingga menganggap kopi instan menjadi minuman wajib setiap hari. Hal tersebut jelas kurang baik karena efek sampingnya dapat membuat detak jantung tidak beraturan, tekanan darah naik dan susah tidur. Bila hal ini terus dilanjutkan maka dampak panjangnya dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Meningkatkan resiko hipertensi
Kopi instan kebanyakan memiliki kandungan krimer di dalamnya dan bila diminum setiap hari maka akibatnya dapat menyumbat pembuluh darah dan meningkatkan resiko penyakit hipertensi. Krimmer nabati dalam kopi instan tidak dapat dicerna secara sempurna oleh tubuh sehingga kedepannya dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Meningkatkan kadar kolesterol
Kopi instan yang mengandung krimmer ini ternyata dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Minum kopi krimmer sama saja seperti memasukkan kolesterol kering ke dalam tubuh karena memiliki sifat sama yakni tidak dapat dicerna oleh tubuh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi