19 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Kandungan dalam kopi ternyata baik bagi tubuh bahkan dipercaya dapat melawan sel kanker. Kopi yang terbuat dari ekstrak biji tanaman kopi asli yang memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Kopi berwarna hitam pekat ini memang memiliki cita rasa yang unik sehingga bayak orang yang menyukainya. Di balik kenikmatan kopi terdapat segudang manfaat untuk kesehatan.

Meningkatkan stamina
Zat kafein dalam kopi sanat tinggi. Penyebab rasa ingin tidur disebabkan oleh senyawa yang dihasilkan tubuh yaitu adenosin. Kafein dari kopi ini yang memperlambat kinerja adenosin sehingga perasaan segar akan bertahan lebih lama.

Mencegah kanker
Kopi mengandung antioksidan yang dapat membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh. Penelitian yang dilakukan di jepang membuktikan bahwa beberapa wanita yang minum kopi dua kali sehari menurunkan resiko terkena kanker usus besar sebesar 25 persen.

19 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Menjaga kesehatan mulut
Sifat anti bakteri dalam kopi baik buat kebersihan mulut. Kopi dapat membantu menghilangkan plak, penyembuhan gigi berlubang dan infeksi gusi.

Mengurangi resiko diabetes
Kopi dapat membantu menghambat penyerapan gula. Kandungan zat asam klorogenat dalam kopi membantu peningkatan pembentukan insulin. Para ahli membuktikan bahwa kopi dapat menurunkan penyakit diabetes sebesar 50 persen.

Mengurangi resiko penyakit alzheimer dan demensia
Orang yang berusia 65 tahun ke atas rentan terserang alzheimer. Minum kopi sudah terbukti dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit yang berkaitan dengan degradasi fungsi syaraf.

Mencegah parkinson
Parkinson sama dengan alzheimer karena berhubungan dengan degradasi fungsi saraf pada tubuh manusia. Minum kopi secara rutin dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit parkinson.

Meningkatkan mood
Saat minum kopi sadar atau tidak sadar orang merasa lebih bergairah dan ceria. Mood seseorang dapat meningkat setelah minum kopi dan dapat membuat bahagia.

Masker wajah
Salon-salon kecantikan memanfaatkan kopi sebagai masker wajah karena berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit kencang serta dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah.

Perawatan kulit kepala
Kandungan kafein pada kopi memiliki sifat anti kerontokan dan antioksidan dari kopi dapat menjaga kulit kepala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi