Penggunaan Masker Kopi Setiap Hari

Biasanya kopi dinikmati pada pagi dan sore hari. Minum kopi saat malam akan membantu kita tetap terjaga dari rasa kantuk ditambah lagi memberikan suntikan tenaga yang dibutuhkan. Khasiat masker kopi sangat luar biasa dalam menjaga kesehatan kulit karena di dalam kopi terdapat kandungan zat antioksidan seperti flavonoid dan polifenol.

Tentu saja kopi yang dimaksud bukan kopi kemasan atau instan. Kopi yang digunakan untuk perawatan wajah atau masker wajah menggunakan kopi bubuk murni. Berikut ini manfaat masker kopi.

Sebagai anti inflamasi
Kafein dalam kopi sering dimanfaatkan sebagai penambah tenaga terutama mau melakukan aktivitas di malam hari ataupun pagi hari. Sebagian orang tidak tahu kalau kandungan kafein dari kopi memiliki sifat anti inflamasi yang tinggi dan khasiatnya dapat mengatasi masalah pada kulit wajah.

Bahkan penelitian menyebutkan kalau kandungan dalam kopi setara dengan minum aspirin yang dapat mengurangi pembengkakan. Kopi yang dicampur atau ditambahkan ke krim anti inflamasi sudah terbukti memberikan hasil yang baik untuk kulit tanpa menimbulkan efek samping.
Penggunaan Masker Kopi Setiap Hari

Mencerahkan kulit
Kafein dalam kopi dapat memberikan perlindungan dari serangan jamur, virus dan bakteri yang membuat kulit kusam. Setiap wanita pasti tidak menginginkan kulit kusam. Solusinya adalah memakai masker kopi. Salah satu manfaatnya dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Pertama siapkan bubuk kopi murni lalu campur dengan garam dan air secukupnya. Setelah larut baru dipakai pada wajah dengan cara dioles sambil dipijat secara lembut. Tujuannya adalah untuk mengeksfoliasi kulit sehingga mengangkat dengan sempurna sel-sel kulit mati. Supaya maksimal basuh wajah dengan memakai air kopi lalu dibersihkan dengan air bersih.

Mengencangkan kulit
Sifat dari kopi bubuk murni adalah mengencangkan kulit secara alami. Semuanya berkat kandungan kafein di dalamnya karena dapat mengurangi kerutan, garis halus pada wajah dan meminimalisir segala bentuk penuaan dini. Caranya dengan mencampurkan ampas kopi dengan putih telur secukupnya lalu diaduk sampai rata dan oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan selama 15 menit paling maksimal lalu bilas memakai air dingin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi