Pemanfaatan Ampas Kopi

Pemanfaatan ampas kopi bagi kecantikan wajah sudah terbukti nyata. Tidak ada yang menyangka kalau minuman yang dikenal dapat menghilangkan rasa kantuk ternyata dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat yang ditawarkan ampas kopi untuk kecantikan.

Mempercepat pertumbuhan rambut
Ampas kopi yang digunakan untuk perawatan rambut dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut. Caranya sangat mudah untuk mendapatkan manfaat dari ampas kopi karena kamu hanya tinggal memakai ampas kopi pada rambut secara merata sebelum keramas. Ampas kopi dibalurkan merata sambil melakukan pijatan lembut pada kulit kepala. Perawatan rambut dengan ampas kopi dapat meningkatkan kinerja folikel rambut. Pemanfaatan ampas kopi untuk rambut dapat membuat rambut semakin berkilau dan baunya menjadi lebih harum.

Mengangkat sel kulit mati
Manfaat ampas kopi lainnya adalah mengangkat sel kulit mati. Ampas kopi dimanfaatkan sebagai scrub alami untuk wajah dan badan secara rutin. Keuntungan memakai scrub dari ampas kopi membuat kulit lebih halus dan terbebas dari sel-sel kulit mati. Memakai scrub ampas kopi yang dicampur dengan gula secukupnya dapat membuat kulit lebih segar dan kencang sekaligus menghilangkan kantung mata.
Pemanfaatan Ampas Kopi

Mengurangi selulit
Selulit dapat dikurangi dengan memanfaatkan ampas kopi. Setiap wanita pasti menganggap selulit musuh karena sangat mengganggu penampilan. Karena itulah cara alternatif menggunakan salah satu bahan alami adalah ampas kopi. Caranya cukup dengan menggosokan secara lembut ampas kopi pada bagian tubuh yang ada selulitnya secara merata lalu bilas sampai bersih.

Menghilangkan bau amis
Bagi wanita atau pria yang suka memasak biasanya di tangan tertinggal aroma bumbu karena kegiatan memasak. Untuk mengatasi masalah ini bisa menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan bau bumbu atau bau amis di tangan. Caranya ampas kopi digosokkan pada tangan secara merata lalu tangan dicuci sampai bersih dengan menggunakan sabun. Dalam sekejap bau di tangan akan segera menghilang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi