Manfaat Makan Bubuk Kopi

Kopi hitam memiliki aroma harum yang khas ditambah rasanya sangat kuat sehingga banyak orang jatuh hati dapat minuman ini. Selain enak bila diminum ternyata bubuk kopi dapat dimanfaatkan yang mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Berikut ini manfaat bubuk kopi.

Menghilangkan bau tidak sedap di kulkas
Membuka kulkas saat makanan di dalamnya telah busuk merupakan mimpi buruk bagi setiap orang. Untuk mengatasi bau tidak sedap pada kulkas caranya sangat mudah yakni dengan menaruh semangkok bubuk kopi di dalam kulkas selama satu atau dua hari.

Sebagai scrub alami
Satu sendok makan kopi bubuk dicampur dengan setengah sendok makan minyak zaitun dan ditambahkan beberapa tetes minyak aroma terapi. Setelah teraduk rata baru dipakai scrub kopi bubuk pada wajah sambil memijatnya secara perlahan. Biarkan dulu selama lima menit baru dibilas sampai bersih. Manfaatnya dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah.
Manfaat Makan Bubuk Kopi

Pengusir semut
Bila banyak semut di rumah anda cukup taburkan bubuk kopi pada kerumunan semut tersebut dijamin ampuh untuk mengusirnya. Karena aroma kopi sangat dibenci oleh semut.

Mengurangi selulit
Salah satu bahan alami yang dipakai dalam krim antiselulit adalah kafein. Kafein dalam kopi ternyata bermanfaat mengurangi selulit. Bubuk kopi dicampurkan dengan seperempat cangkir air panas dan satu sendok makan minyak zaitun. Kemudian kain bersih dicelupkan ke dalam campuran tadi dan gosokkan kain pada daerah selulit secara lembut dengan gerakan memutar. Lalu tutup selulit memakai plastik pembungkus makanan dan biarkan selama beberapa menit. Buka plastik tersebut dan bilas dengan air hangat.

Itulah manfaat tersembunyi bubuk kopi dan tidak ada manfaat yang didapatkan bila makan bubuk kopi karena dapat membahayakan kesehatan.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi