Manfaat Kopi Untuk Rambut Beruban


Uban merupakan rambut putih yang tiba-tiba muncul menghiasi rambut dan itu adalah tanda kalau usia sudah tidak lagi muda. Namun, ada banyak kasus bahwa orang yang masih muda dipenuhi uban. Sebenarnya ada beberapa faktor seperti faktor genetik, stres, kurang asupan gizi dan sering memakai minyak rambut yang menjadi alasan uban bisa tumbuh pada orang yang berumur masih muda.

Sebagian besar orang yang mengalami masalah ini langsung menggunakan semir hitam untuk menutupi rambut putih. Hal ini malah membuat rambut tidak sehat. Bila uban muncul karena faktor genetik maka akan sulit untuk mengatasinya. Karena gangguan warna rambut tersebut berasal dari kromosom yang diwariskan oleh orang tua. Namun masih ada beberapa cara ampuh untuk menghilangkan uban secara alami dan cepat.

Yogurt
Resep yogurt ternyata dapat menghitamkan rambut karena disebabkan uban. Kandungan zat di dalam minuman fermentasi ini dapat menghitamkan rambut. Sebenarnya caranya mudah dengan membuat masker rambut dari yogurt tanpa rasa dan sedikit tamabhakn kopi bubuk serta lada hitam. Ketiga bahan alami tersebut dicampur sempurna lalu dioleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama satu jam agar efeknya bekerja. Setelah itu baru rambut dikeramasi atau dibersihkan sampai bersih.
Manfaat Kopi Untuk Rambut Beruban

Ampas teh
Ampas teh ternyata dapat menghilangkan uban secara alami. Manfaat ampas teh dapat digunakan untuk mengatasi rambut uban yang tumbuh pada rambut anda. Cara adalah ampas teh dibiarkan selama satu hari dan pada hari berikutnya baru digunakan untuk perawatan rambut beruban. Campur ampas teh yang telah didiamkan selama satu hari dengan sedikit garam agar mendapatkan hasil yang maksimal. Oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata, kemudian biarkan rambut selama satu jam dan bersihkan rambut dari ampas teh dengan cara keramas memakai sampo.

Putih telur
Selain ampas teh, kamu juga bisa menggunakan putih telur ayam kampung untuk menghilangkan uban. Banyak orang yang tidak tahu manfaat putih telur dalam mengatasi rambut beruban. Cara membuatnya adalah Siapkan setengah sendok teh garam, setengah gelas air hangat dan tiga butir ayam kampung. Ketiga bahan tersebut dicampurkan secara merata dan oleskan pada rambut dan kulit kepala secara keseluruhan. Jangan lupa memberi pijatan lembut pada kepala anda dan biarkan selama dua jam, setelah itu baru bilas rambut sampai bersih. Perawatan rambut beruban harus dilakukan secara rutin agar uban ini cepat menghilang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi