Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Bagi yang ingin memiliki wajah berkulit halus dan tanpa jerawat mungkin ini adalah kabar menggembirakan. Karena perpaduan antara kafein dan kopi dapat menghaluskan dan memutihkan kulit tanpa efek samping. Selama ini kopi hanya dikonsumsi saja padahal ada banyak sekali khasiat alami dari kopi yang bisa dimanfaatkan terutama dalam hal kecantikan kulit wajah.

Kopi dapat digunakan sebagai masker wajah, masker badan, sabun mandi kesehatan dan lulur mandi. Berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kopi.

Kopi sebagai pelembab kulit kering
Kulit kering memang menjadi masalah dan untuk mengatasinya dengan memakai campuran bubuk kopi dengan minyak zaitun. Campur kopi bersama minyak zaitun dalam satu wadah lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas muka dengan air sampai bersih dan terakhir gunakan sabun wajah agar kulit menjadi lembab. Perawatan ini dilakukan minimal dua kali dalam seminggu secara teratur.

Mengangkat sel kulit mati
Kopi dicampur dengan putih telur pada wadah dan diaduk sampai rata, lalu dibalurkan pada muka dan biarkans elama 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih dan gunakan sabun muka favorit anda.
Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Obat selulit dan mengatasi susah buang air besar
Kopi dicampur dengan olive oil lalu campuran kedua bahan tersebut dimasukkan ke plastik dan oleskan pada bagian selulit. Biarkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

Melangsingkan tubuh dan menghaluskan kulit
Biji kopi ditumbuk kasar dan jangan terlalu halus, lalu gosokkan secara lembut ke seluruh badan. Manfaat lulur atau scrub kopi adalah menghilangkan atau menghancurkan lemak di dalam tubuh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi