Manfaat Ampas Kopi Untuk Kulit Tubuh

Ampas kopi menyimpan segudang manfaat bagi kecantikan yang jarang diketahui banyak orang. Gumpalan benda berwarna hitam atau cokelat ini biasanya langsung dibuang setelah minum kopi. Padahal ampas kopi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan. Berikut ini manfaat ampas kopi untuk kulit tubuh.

Menghilangkan bau tangan
Setelah mengonsumsi ikan dan beberapa makanan lainnya biasanya tangan menjadi bau. Oleh sebab itu untuk menghilangkannya dengan memakai ampas kopi yang digosokkan pada tangan secara merata. Biarkan dulu selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih dan bau yang menempel pun bisa hilang sepenuhnya.

Scrub
Bubuk kopi dapat digunakan menjadi scrub wajah alami karena terbukti dapat melepaskan kulit mati secara alami. Kafein dalam kopi mengandung zat yang memiliki sifat skin tightening.
Manfaat Ampas Kopi Untuk Kulit Tubuh

Lulur
Selain baik untuk kulit wajah, ampas kopi dapat digunakan sebagai lulur badan yang dapat menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Bahkan kafein dari kopi dapat digunakan untuk mengurangi minyak berlebih. Caranya dengan menggosokkan scrub ampas kopi pada kulit secara teratur.


Masker rambut
Ampas kopi yang dimanfaatkan sebagai masker rambut dapat membuat rambut semakin berkilau dan tumbuh lebat. Gosokkan secara halus dan merata pada seluruh rambut dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas rambut sampai bersih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi