Makan Ampas Kopi

Kopi merupakan minuman dengan rasa nikmat yang banyak disukai orang dari seluruh penjuru dunia. Namun, mengkonsumsi kopi secara berlebihan ditambah ampasnya ternyata dapat membahayakan kesehatan tubuh. Bila kamu penyuka kopi maka harus hati-hati karena ampas kopi memiliki bahaya kesehatan yang bertahap. Kalau bisa jangan sampai mengkonsumsi ampas kopi karena sangat berbahaya dan menimbulkan efek samping.

Sebaiknya orang yang suka minum kopi bersama ampasnya disarankan mulai dari sekarang untuk menyaring terlebih dahulu ampasnya. Hal ini mencegah kamu untuk meminum kopi bersama ampasnya. Satu hal lagi yang perlu diingat bahwa minum kopi beserta ampasnya meskipun sedikit tapi dapat menumpuk di dalam tubuh dan jangka panjangnya bisa menimbulkan masalah kesehatan serius.

Gangguan tulang
Bagi yang tidak sengaja mengkonsumsi ampas kopi dapat menyebabkan gangguan tulang. Ampas kopi yang termakan dan masuk ke dalam tubuh akan mengganggu penyerapan kalsium. Bukan rahasia umum lagi bila kalsium merupakan nutrisi yang dibutuhkan tulang.
Makan Ampas Kopi

Gangguan jantung
Kandungan zat trygliceid dalam ampas kopi ini ternyata yang bisa menyebabkan gangguan jantung. Beberapa gangguan jantung akibat ampas kopi adalah gagal jantung, serangan jantung dan lemak jantung.

Pemicu stres
Setiap orang pasti mengalami stres dan hal ini memang bikin orang tersiksa. Ampas kopi yang masuk dalam tubuh nantinya akan mengendap pada bagian kelenjar adrenalin sehingga memicu stres yang sulit dikendalikan.

Sembelit
Kesulitan buang air besar atau dikenal dengan sembelit memang menjadi masalah kesehatan yang serius kalau tidak segera diatasi. Salah satu penyebab sembelit dikarenakan makan ampas kopi. Ampas kopi dapat membuat feses menjadi keras dan sulit dikeluarkan dari tubuh.

Gangguan ginjal dan insomnia
Makan ampas kopi dapat menyebabkan gangguan ginjal karena nantinya dapat menumpuk atau mengendap pada bagian tersebut. Mengkonsumsi kopi hitam bersama ampasnya dapat membuat orang kesulitan tidur dan dalam jangka panjang dapat mengakibatkan insomnia kronis.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi