Khasiat Kopi Hitam Untuk Wajah

Kandungan kafein di dalam biji-bijian kopi ternyata dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Kafein dalam dunia kecantikan berfungsi sebagai vasorestrictor yang dapat mengecilkan dan mengencangkan pembuluh darah sehingga kulit jadi terasa lebih lembut serta sangat efektif dalam menghilangkan selulit pada kulit. Berikut ini khasiat kopi hitam untuk wajah. 

Menangkal radikal bebas
Kopi mengandung dua zat antioksidan yaitu flavonoid dan polifenol yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang mengenai kulit wajah dapat menyebabkan penuaan dini. Oleh sebab itu kandungan antioksidan dalam kopi dapat mencegah penuaan dini atau kulit menjadi keriput sebelum waktunya dengan cara memberikan asupan antioksidan dalam tubuh.

Mengurangi resiko kanker kulit
Kanker kulit disebabkan oleh dua faktor yakni internal dan eksternal. Faktor internal biasanya dari kamu konsumsi setiap hari. Diketahui fakta minum kopi dapat mengurangi resiko mengalami kanker kulit pada pria dan wanita. Sedangkan faktor eksternal disebabkan oleh aktivitas yang dilakukan di luar lingkungan seperti terkena sinar matahari dalam jangka waktu lama secara langsung.
Khasiat Kopi Hitam Untuk Wajah

Membuat kulit wajah menjadi segar
Cream beku yang terbuat dari campuran bubuk kopi dapat menyegarkan kulit wajah. Cara menggunakannya dengan diusapkan secara perlahan seperti menggunakan cream atau lotion. Bubuk kopi memiliki aroma khas yang dapat membuat pikiran menjadi rileks. Pikiran yang rileks dan tenang dapat membuat wajah menjadi lebih cerah secara alami.

Menghilangkan flek hitam
Bubuk kopi yang dikombinasikan dengan baby oil dengan takaran secukupnya ampuh menghilangkan flek hitam. Usapkan pada kulit wajah yang ada flek hitamnya dan biarkan selama 5 menit. Terapi ini dilakukan secara teratur agar hasilnya yang didapat maksimal.

Menghilangkan bekas atau noda jerawat
Bubuk kopi yang masih memiliki butiran kecil dioleskan pada kulit wajah sambil diberi pijatan perlahan dengan gerakan memutar. Tunggu masker sampai mengering baru dibersihkan sampai bersih. Setelah itu balok es diusapkan secara halus pada kulit wajah karena memiliki efek menyegarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi