Kandungan Ampas Kopi

Mulai banyak orang yang menggunakan ampas kopi untuk kecantikan karena terbukti efektif ditambah lagi rasa yang khas dari kopi membuatnya menjadi salah satu minuman favorit bagi setiap orang saat diminum ketika sedang senggang atau santai. Bahkan kopi selalu menemani orang yang bekerja di kantor karena di setiap kesempatan mereka selalu minum kopi.

Tahukah kamu bila kandungan ampas kopi seperti kafein dipercaya dapat menghilangkan selulit. Alasannya kandungan kafein dalam kopi dapat mengosokan komponen sel seperti sodium/potasium. Selain itu ampas kopi dipercaya dapat bermanfaat bagi kecantikan.

Meremajakan kulit
Ampas kopi memiliki khasiat yang baik untuk meremajakan kulit. Bila ingin mendapatkan kulit cantik dan awet muda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke salon kecantikan karena kamu bisa menggunakan bahan alami seperti ampas kopi yang digunakan sebagai scrub wajah alami. Ampas kopi mengandung kafein yang ampuh dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu kandungannya dapat membuat kulit lebih bersih, tampak muda dan cerah.
Kandungan Ampas Kopi

Menghilangkan selulit
Garis putih yang terdapat pada pantat, perut dan paha disebut dengan selulit. Kadang-kadang selulit ini menganggu penampilan karena bikin kulit menjadi tidak mulus. Selulit dapat diatasi dengan memakai ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun. Caranya campur rata kedua bahan alami tadi lalu oleskan pada bagian tubuh yang ada selulitnya. Kemudian bersihkan dengan air sampai bersih. Cara ini harus dilakukan secara teratur dan juga melakukan olahraga agar selulit dengan cepat menghilang.

Mencerahkan wajah
Manfaat ampas kopi selanjutnya adalah membuat wajah semakin cerah. Orang yang minum kopi selalu membuang ampas kopinya padahal masalah kulit seperti wajah kusam dapat diatasi dengan ampas kopi. Caranya campur ampas kopi dengan bubuk bengkoang dan minyak zaitun lalu dioleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas memakai air bersih.

Mengangkat sel kulit mati
Selain dapat membuat wajah cerah, ampas kopi dapat dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya adalah dengan mencampurkan ampas kopi dengan sedikit gula. Kedua bahan alami ini dipakai sebagai scrub. Manfaatnya dapat membuat kulit halus, mengencangkan kulit dan menghilangkan kantung mata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi