Cara Menyeduh Kopi Hijau

Green coffee atau kopi hijau dikenal memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan dan mempunyai cita rasa yang sangat khas dibandingkan jenis kopi biasanya. Kopi hijau termasuk jenis minuman herbal yang manfaatnya dapat membuat tubuh menjadi langsing. Di pasaran banyak sekali produk yang dapat digunakan untuk diet mulai dari korset, obat-obatan sampai produk herbal. Banyak orang lebih menyukai produk herbal karena tidak menimbulkan efek samping. Meskipun ada efek samping biasanya jauh lebih sedikit dibandingkan produk kimia.

Diketahui kopi hijau dapat membakar lemak dan kolesterol serta membantu pembentukan energi dalam tubuh. Kopi hijau merupakan biji kopi muda tanpa diolah melalui proses pemanggangan karena senyawa di dalamnya akan menghilang bila kopi hijau dipanggang. Kopi hijau dibuat dengan cara di roasting agar keasamannya menghilang dan menciptakan rasa pahit khas kopi. Biji kopi ini dipanggang dengan panas tinggi sambil diaduk bolak-balik secara terus menerus agar tidak hangus.

Sebenarnya sudah ada mesin pemanggang kopi hijau yang tinggal disetting lalu secara otomatis memanggang dan mengaduk biji kopi. Namun, mesin pengolah kopi hijau ini sangat mahal. Bila tidak mau repot bisa membeli kopi hijau di toko atau minimarket terdekat. Berikut cara menyeduh kopi hijau di rumah.
Cara Menyeduh Kopi Hijau

  • Langkah pertama sediakan kopi mentah kering dan warnanya masih hijau. 
  • Kemudian kopi hijau tadi dicuci secara perlahan dengan air bersih dan jangan terlalu cepat ketika mencucinya agar tidak merusak lapisan luar ari kopi hijau.
  • Sekarang proses perebusan, Rebus satu gelas biji kopi hijau beserta tiga gelas air putih, perebusan menggunakan api sedang.
  • Rebus sampai mendidih dan jangan lupa untuk sesekali mengaduknya perlahan agar proses perebusan kopi hijau dapat merata.
  • Setelah matang, api kompor dikecilkan dan aduk kembali sampai benar-benar tercampur rata disertai bau yang harum.
  • Setelah itu, diangkat, disaring dan tuangkan dalam gelas yang disiapkan. Disarankan untuk minum kopi hijau dua kali sehari, sebelum makan dan sebelum tidur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi