Cara Menggunakan Kopi Untuk Perawatan Rambut

Minuman kopi tidak hanya sekedar membuat anda bersemangat di pagi hari. Menurut riset manfaat kopi lainnya dapat menstimulasi pertumbuhan rambut, menambah kilaunya dan membuat rambut semakin lebat serta berwarna semakin gelap. Berikut ini cara menggunakan kopi untuk perawatan rambut.

Buah kopi yang kuat
Siapkan satu cangkir kopi diberi dua sendok makan atau dua takar penakar kopi dengan campuran 178 ml air matang atau hangat. Tambahkan satu sampai dua sendok makan bubuk kopi agar kopi menjadi lebih kuat lagi. Untuk satu cerek atau setara dengan delapan cangkir kopi berikan 20 sendok makan bubuk kopi dengan 1,5 liter air.

Bila warna kopi semakin pekat maka itu tandanya kopinya semakin kuat. Rambut berwarna cokelat atau beruban yang direndam dengan kopi tersebut akan semakin gelap dan bagus menambah warna gelap pada rambut. Namun, bila rambutmu berwarna pirang atau rambut merah jangan mencoba metode ini karena dapat membuat rambut terlihat kotor. Pengganti bubuk kopi adalah bubuk espresso bila tidak punya.
Cara Menggunakan Kopi Untuk Perawatan Rambut

Rambut dicuci dengan normal dan jangan lupa untuk membilasnya
Usahakan untuk membilas sampai bersih sampo yang dipakai. Pakai tangan untuk memeras rambut dari air yang membasahi rambut sampai tidak ada tetesan air dari rambut.

Mulai tuangkan kopi dingin ke rambut dimulai dari akarnya.
Perawatan menggunakan kopi dengan menyiapkan mangkuk besar atau ember agar bisa menampung air kopi yang jatuh dari rambut lalu tuang kembali air kopi ke rambut untuk kedua kalinya. Bila tidak mau repot cukup gunakan tabung semprot dan semprotkan ke rambut.

Setelah itu tutup rambut dengan topi mandi dan biarkan selama 20-60 menit. Bila tidak mempunya topi mandi bisa memakai handuk usang yang tidak masalah bila rusak. Bila air kopi mengalir pada leher dan wajah maka segera bersihkan dengan air dan sabun agar kulit tidak ternoda oleh kopi. Kopi yang dibiarkan semakin lama pada rambut akan membuat warnanya semakin gelap.

Kemudian rambut dibilas dengan memakai air hangat dan biarkan rambut kering secara alami. Jika perawatan ini dilakukan sekali lagi maka warna rambut akan semakin gelap, berkilau dan jumlah rambut yang tumbuh akan semakin banyak sekaligus mengurangi rambut rontok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi