Cara Menggunakan Ampas Kopi Untuk Rambut

Seluruh dunia mengenal kopi. Kopi lebih dikenal dalam bentuk minuman. Ada sebagian orang yang memasukkan kopi sebagai bagian dari gaya hidup mreka. Oleh sebab itu di setiap kota atau daerah banyak berdiri kedai kopi. Karena kopi setiap orang bisa berkumpul dan mengobrol dengan satu sama lain. Ada juga yang mendapatkan inspirasi dari minum kopi.

Kopi tidak hanya sekedar minuman saja, karena memiliki rasa yang khas sehingga kopi juga dapat dipakai dalam berbagai jenis kue. Minum kopi dapat menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita karena adanya kandungan antioksidan. Namun, kopi juga memiliki manfaat bagi rambut.

Membuat rambut menjadi lembut berkilau
Siapapun pasti menginginkan punya rambut lembut berkilau karena dapat memberikan kesan yang menarik. Perawatan kopi untuk rambut bisa dilakukan di salon kecantikan tapi bila kamu adalah tipe orang yang tidak suka pergi ke salon maka bisa membuat ramuan dari kopi sendiri.
Cara Menggunakan Ampas Kopi Untuk Rambut

Caranya adalah menyediakan bubuk kopi, air hangat, pengaduk, alat penyaring, wadah dan botol semprot. Kemudian masukkan bubuk kopi pada wadah yang telah disediakan kemudian tuang air hangat dan diaduk sampai tercampur. Ampas kopi kemudian disaring memakai penyaring dan masukkan cairan kopi tersebut ke dalam botol semprot. Setelah itu semprotkan cairan kopi pada seluruh rambut anda secara merata. Hasilnya akan terlihat setelah memakai kopi secara rutin selama 2 minggu.

Mengatasi rambut rontok
Rambut rontok bisa diakibatkan oleh stres. Untuk mengatasi rambut rontok bisa memakai kopi. Selain murah, kopi memiliki kandungan di dalamnya yang penting untuk mengurangi rambut rontok. Cara membuatnya tidak sulit, cukup sediakan bubuk kopi, pengaduk, mangkuk, air hangat dan susu.

Bubuk kopi kemudian dimasukkan ke dalam mangkuk lalu tuangkan air hangat sedikit saja. Setelah kopi tercampur dengan air, tambahkan sedikit susu dan diaduk secara merata sampai kental. Campuran inilah yang digunakan sebagai masker bagi rambut anda. Balurkan masker kopi ini secara merata pada seluruh bagian rambut lalu pakai tudung kepala dan biarkan saja selama 15 menit. Tudung kepala dibuka lalu bilas rambut sampai bersih memakai air seperti saat mau keramas.

Cara membuatnya cukup mudah bukan? Tapi bila tidak punya waktu membuatnya sendiri bisa membeli produk masker rambut yang ada kandungan kopi di dalamnya.

Menyuburkan rambut
Rambut lebat dan berkilau sangat diinginkan oleh banyak orang khususnya para wanita. Kebanggan sendiri memiliki rambut tebal dibandingkan rambut yang tipis akan membuat penampilan jadi tidak menarik. Kekurangan rambut tipis adalah sulit mengubah dalam berbagai macam gaya. Namun, tidak usah risau karena kamu bisa menggunakan kopi untuk membuat rambut yang tebal dan sehat. Cara membuatnya sama dengan penjelasan di atas. Masker kopi dapat membantu menyuburkan rambut dan mengurangi rambut rontok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi