Cara Membuat Masker Kopi Untuk Rambut

Secangkir kopi hangat pastinya dapat menghangatkan tubuh apalagi diminum saat cuaca dingin. Selain lezat, kopi dapat menyehatkan tubuh asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Kopi berperan besar terhadap kecantikan kulit dan wajah. Berbagai macam kandungan kopi seperti asam organik, alkaloid, lemak, zat besi, magnesium, mineral dan potasium berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah.

Manfaat kopi untuk kecantikan kulit beragam mulai dari mencegah tumbuhnya jerawat, mencegah keriput, kulit menjadi lembut, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, menghilangkan bau badan tidak sedap, memberikan nutrisi pada kulit agar terjaga kelembapannya dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari kopi. Berikut ini adalah cara membuat masker kopi untuk rambut beserta manfaatnya.

Membuat rambut menjadi lebih hitam secara alami
Bila warna rambut sudah mulai memudar dan pucat maka menggunakan masker rambut dari kopi adalah solusi yang tepat. Caranya mencampurkan 1 sdm bubuk kopi dengan 2 sdm air hangat, 2 sdm kuning telur dan minyak sayur secukupnya. Semua bahan tadi dicampur sampai rata lalu dioleskan pada rambut dari ujung hingga pangkal rambut. Tunggu selama 5 menit sebelum dibilas. Bersihkan rambut dari masker kopi dengan memakai air hangat dan sampo.
Cara Membuat Masker Kopi Untuk Rambut

Meningkatkan elastisitas kulit
Manfaat kopi adalah mengencangkan kembali kulit wajah yang mulai kendur. Caranya dengan menyiapkan bubuk kopi murni dicampur dengan putih telur lalu dipakai sebagai masker wajah. Manfaatnya adalah mengangkat sel kulit mati.

Wajah jadi segar dan semakin bersinar
Cara membuat masker kopi adalah Campur dan aduk rata 3 sdm bubuk kopi dengan segelas susu segar. Setelah tercampur rata baru dioleskan pada wajah sambil memijatnya secara lembut. Tunggu selama 20 menit agar masker kopi mengering di wajah. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dan sabun.

Menghaluskan kulit
Ketika mandi cobalah menggosok tubuh dengan memakai sikat khusus supaya kulit semakin halus. Kemudian oleskan bubuk kopi murni tanpa kandungan apapun pada seluruh tubuh. Manfaat scrub kopi pada kulit adalah membuat kulit halus sekaligus menghancurkan sel lemak.

Melenyapkan flek hitam bekas jerawat
Campur bubuk kopi dengan baby oil lalu pakai pada wajah sambil dipijat secara lembut. Perawatan ini dilakukan secara rutin agar bekas jerawat dapat cepat terhapus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi