Cara Membuat Kopi Hijau Untuk Diet

Mungkin belum ada yang tahu mengenai kopi hijau atau green coffee. Kopi hijau seperti kopi biasa pada umumnya yang kondisinya masih berwarna hijau kering dan belum dipanggang. Kopi hijau baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu terbiasa minum kopi hijau dapat menghindari serangan radikal bebas yang bisa merusak kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Satu lagi manfaat kopi hijau yaitu mengurangi berat badan.

Kamu bisa membuat kopi hijau di rumah karena tidak terlalu sulit atau bila kamu tidak memiliki waktu bisa langsung membelinya di supermarket atau minimarket karena green coffee sudah banyak dijual di pasaran. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat kopi hijau untuk menurunkan berat badan.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan kopi hijau mentah yang sudah kering. Kemudian cuci sebentar kopi hijau tapi ingat jangan mencucinya terlalu cepat dan keras agar tidak mengikis lapisan luar kopi yang mengandung banyak nutrisi.

Masukkan satu gelas kopi hijau dan tiga gelas air ke dalam panci. Takaran merebus kopi hijau adalah 1 : 3 (1 gelas kopi dan 3 gelas air). Bila ingin membuat banyak takarannya tinggal dinaikkan menjadi 2 : 6.


Cara Membuat Kopi Hijau Untuk Diet

Rebus kopi sampai airnya mendidih dan jangan lupa untuk mengaduk dengan lembut kopi hijau di dalam panci. Setelah mendidih, apinya dikecilkan dan tunggu selama 12 menit, kemudian kopi hijau kembali diaduk perlahan.
Angkat, saring dan ambil airnya dan sajikan memakai gelas, sekarang jadi kopi hijau buatan sendiri di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi