Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah

Di indonesia minuman kopi cukup populer di semua kalangan masyarakat. Minuman kopi sangat akrab dengan masyarakat indonesia dan bisa dibilang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Minuman kopi sangat mudah ditemui terutama di warung pinggiran desa atau kota bahkan minuman ini sudah dijual di mall sampai supermarket.

Ngomong-ngomong soal kopi, apa kamu tahu kalau kopi memiliki beberapa warna, salah satunya kopi berwarna hijau. Kopi hijau memang benar-benar ada bahkan cukup terkenal. Kopi hijau sebenarnya kopi yang masih muda dan tidak melalui proses pemanggangan. Kopi hijau adalah warna asli atau originalnya. Kopi hitam itu sudah melalui proses pemanggangan. Banyak orang berpendapat kalau kopi hijau lebih sehat dibandingkan dengan kopi hitam karena senyawa di dalamnya masih utuh dan alami. 

Kopi memiliki salah satu senyawa yang bernama chlorogenic acid yang baik untuk tubuh karena dapat membakar lemak dan meningkatkan energi di dalam tubuh bahkan dapat mengatasi kolesterol. Kopi hijau yang belum dipanggang mengandung senyawa tersebut bahkan tiga kali lipat dibandingkan dengan kopi hitam. Karena itulah kopi ini seringkali diminum saat mau menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini adalah cara membuat kopi hijau sendiri di rumah.
Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah

Bahan yang diperlukan
  • Siapkan dua sendok makan kopi hijau bubuk yang dibeli dari supermarket atau minimarket.
  • Siapkan 150 ml air panas.
  • Siapkan 1/2 sendokteh kayu manis bubuk.
  • Siapkan juga gula pasir dan creamer secukupnya bila ingin menambah rasanya, tapi bila mau diet kedua bahan ini tidak perlu dimasukkan.

Cara membuat kopi hijau di rumah
  • Masukkan air panas ke dalam gelas atau cangkir.
  • Lalu tambahkan kopi hijau dan kayu manis bubuk ke dalam gelas tadi. Aduk sampai merata dan bisa langsung diminum jika dibuat untuk diet.
  • Namun, bila tujuannya bukan untuk diet maka bisa ditambahkan gula pasir dan creamer secukupnya sesuai selera masing-masing.
  • Kopi hijau diaduk lagi sampai rata dan minum selagi hangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi