Cara Membuat Kopi Hijau Bubuk

Sekarang ini sangat populer tentang kopi hijau atau dalam istilah inggrisnya Green Coffee. Banyak orang percaya bahwa kopi hijau menyimpan segudang manfaat buat kesehatan bahkan katanya dapat membakar lemak. Kopi hijau adalah warna asli dari kopi muda yang belum mengalami proses pemanggangan. Alasan tidak dipanggang karena mempertahankan satu senyawa penting yang bernama chlorogenic acid. Manfaat senyawa ini untuk menjaga kesehatan jantung dan membakar lemak.

Karena itulah banyak orang yang sedang menjalani diet atau ingin menurunkan berat badan beramai-ramai mengkonsumsi kopi hijau. Selain itu kopi hijau mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Selain diet, bagi orang yang ingin memiliki jantung sehat dan awet muda maka tidak ada salahnya minum kopi hijau. Nah, beriku ini adalah cara membuat kopi hijau bubuk.

Langsung saja sediakan dua sendok makan kopi hijau, air panas 150 ml, setengah sendok teh kayu manis bubuk, 1 sendok teh creamer dan dua sendok teh gula pasir. Namun, disarankan yang mengikuti program diet untuk tidak memasukkan gula pasir dan creamer.
cara membuat kopi hijau bubuk

Cara membuatnya cukup mudah, sediakan gelas kopi lalu isi gelas dengan creamer dan gula pasir. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan bubuk kopi hijau dan kayu manis ke dalamnya serta diaduk sampai rata. Setelah itu angkat dan masukkan air kopi tersebut ke dalam gelas tadi. Aduk lagi sampai tercampur rata dan minuman kopi hijau bubuk siap dinikmati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi