Cara Membuat Ekstrak Kopi Hijau

Ekstrak kopi hijau ternyata sangat populer sebagai metode diet dan dalam  memilih ekstrak biji kopi hijau terbaik pilihlah produk lokal. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang menghasilkan kopi berkualitas terbaik di seluruh dunia.

Bubuk kopi hijau sudah banyak dijual di pasaran dan anda yang ingin merasakan kelezatan minuman kopi hijau bisa membelinya di toko terdekat. Caranya pun seperti membuat kopi instan biasanya, tinggal diseduh dengan air panas dan langsung bisa diminum.

Cara membuatnya adalah sediakan panci untuk merebus, tiga gelas air bersih dan sediakan pula kopi bubuk hijau. Bila ini adalah pertama kali dalam membuat kopi hijau gunakan takaran satu sendok makan kopi hijau dan tiga gelas air, setelah terbiasa baru boleh membuat lebih banyak lagi.

Setelah bahan-bahan untuk membuat kopi hijau sudah lengkap, langkah selanjutnya adalah tuangkan bubuk kopi hijau dan air ke dalam panci lalu rebus sampai mendidih. Api kompor dikecilkan lalu aduk secara perlahan selama 12 menit. Waktu mengaduk tergantung jumlah yang dibuat. Bila membuatnya dalam jumlah satu orang maka kompor dimatikan lalu diaduk perlahan selama 12 menit.
Cara Membuat Ekstrak Kopi Hijau

Setelah itu, rebusan kopi hijau disaring dan dituangkan pada wadah yang sudah disiapkan untuk menyimpan ekstrak kopi hijau. Tunggu sebentar sampai suhu kopi menurun kemudian simpan dalam lemari pendingin. Ampasnya jangan dibuang karena dapat kita manfaatkan untuk membuat kulit sehat. Sekarang anda sudah memiliki ekstrak kopi hijau yang menyehatkan. Ekstrak kopi hijau ini dapat dicampur dengan minuman favorit anda seperti jus buah atau campuran air hangat dengan madu alami. Ekstrak yang disimpan dalam lemari es dapat bertahan dua hari dan bila ditaruh di freezer dapat bertahan selama satu minggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi