Ampas Kopi Untuk Rambut

Tahukah kamu tentang minuman kopi? Pasti sudah tahu jawabannya kalau tidak tahu berarti anda kurang gaul atau tinggal di tempat antah berantah. Kopi bermanfaat mengurangi, menghentikan rambut rontok dan menyuburkan rambut secara alami. Banyak orang yang percaya kalau kopi dapat merangsang pertumbuhan rambut serta menguatkan akar rambut.

Semua manfaat ini dikarenakan kopi mengandung kafein. Cara membuatnya yaitu kopi diseduh tanpa gula dengan air panas lalu dibiarkan sampai dingin. Kemudian ampas kopi dipakai sebelum atau sesudah keramas. Usapkan secara lembut pada rambut sambil dipijat agar kandungan di dalamnya bisa meresap di bawah rambut lalu biarkan beberapa menit dan baru deh dibilas memakai air bersih.

Selain berkhasiat untuk rambut, ampas kopi memiliki banyak manfaat dalam hal untuk kecantikan kulit, berikut diantaranya.
Ampas Kopi Untuk Rambut

Mengangkat sel kulit mati
Salah satu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit dengan cara menggunakan ampas kopi. Manfaat ampas kopi adalah mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Cara bikinnya yaitu basahi seluruh kulit tubuh dan wajah dengan ampas kopi yang dibuat scrub. Cara ini dapat mencerahkan kulit sekaligus mengangkat kelebihan minyak di wajah.

Meremajakan kulit wajah
Ampas kopi dapat dibuat masker dan scrub alami yang mengatasi wajah kusam. Karena ampas kopi mengandung antioksidan sehingga banyak dipakai sebagai masker wajah. Cukup campurkan ampas kopi dengan madu alami lalu digosok lembut pada kulit wajah. Manfaatnya dapat meremajakan kulit dan mengangkat kotoran yang menumpuk.

Lulur mandi alami
Kandungan kafein dalam ampas kopi yang dipakai sebagai lulur mandi bermanfaat membersihkan kulit secara alami dan mengencangkan kulit. Cara membuatnya yaitu kopi diseduh dengan sedikit air hangat lalu dibalurkan saat masih hangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merokok sambil minum susu

Proses Pembuatan Kopi Instan

Akibat Makan Bubuk Kopi